Praktik Kerja Lapangan (PKL) Taruna/ni PTDI-STTD (Politeknik Transportasi Darat Indonesia-Sekolah Tinggi Transport Darat) di Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta

Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta menerima 16 taruna/ni PTDI-STTD Bekasi dalam kegiatan PKL (Praktik Kerja Lapangan). Taruna/ni Program Studi Sarjana Terapan Transportasi Darat ini melaksanakan PKL sebagai salah satu syarat kelulusan yang mana dimulai dari Bulan September hingga Desember 2022.

Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan selama PKL antara lain pengumpulan data sekunder untuk kebutuhan perencanaan transportasi, pengembangan pangkalan data dan identifikasi permasalahan umum lalu lintas dan angkutan darat , melakukan analisis dan menyusun usulan pemecahan permasalahan untuk tiap masalah yang telah diidentifikasi serta sebagai upaya pengimplementasian teori-teori yang didapatkan selama masa perkuliahan.

Selama kegiatan PKL itu pula taruna/ni PTDI-STTD Bekasi akan melakukan survey-survey zonasi dengan membentuk plot zona pembaharu di Kota Yogyakarta guna mengembangkan tingkat keilmuan yang nantinya akan berguna untuk Dinas Perubungan Kota Yogyakarta dalam menjalankan kebijakan.