TAMAN EDUKASI KESELAMATAN LALU LINTAS JOGJA UNTUK ANAK-ANAK USIA DINI

Foto bersama Dinas Perhubungan Kota Yogya dan siswa-siswa TK IT Omah Lintang pasca kegiatan Edukasi Keselamtan Lalu Lintas (Foto: Dishub Kota Yogya)

Kamis (26/10/2023), Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas kepada anak- anak TK. Taman Edukasi Keselamatan Lalu Lintas yang dibangun oleh Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta menjadi sarana bermain dan edukasi sadar berlalu lintas untuk usia dini.

Edukasi lalu lintas sangat penting di terapkan mulai dari usia dini, guna untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Dengan dibukanya Taman Keselamtan Lalu Lintas Kota Jogja maka diharapkan kesadaran tertib lalu lintas dapat di sosialisasikan untuk masyarakat, khususnya anak-anak usia dini.

Sampai hari ini sosialisasi tentang sadar lalu lintas berjalan dengan baik di Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta. TK IT Omah Lintang hari ini 26 Oktober 2023 berkunjung ke Taman Edukasi Keselamatan Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta menyambutnya dengan memberikan pembelajaran berupa teori dan praktek/simulasi lalu lintas dengan rute mini outbound yang ada di Taman Edukasi Keselamatan Lalu Lintas.

Pembelajaran dan pengenalan alat pemberi isyarat lampu lalu lintas (APILL), rambu – rambu lalu lintas, dan cara mengendarai sepeda, ottoped, mobil-mobilan diajarkan oleh Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta. Tanpa dipungut biaya sedikitpun Taman Edukasi Keselamatan Lalu Lintas boleh didatangi oleh siapapun dengan mengajukan surat ke Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta.

Melihat kegembiraan anak-anak TK IT Omah Lintang yang datang ke Taman Edukasi Keselamatan Lalu Lintas, dapat ditarik kesimpulan bahwa Taman Edukasi Keselamatan Lalu Lintas dapat menjadi sarana bermain dan edukasi bagi anak-anak usia dini.