DINAS PERHUBUNGAN KOTA YOGYAKARTA IKUT MEMERIAHKAN SMARADAHANA #2 “MILENIAL HEBAT, BERKOPRASI MODERN”

 

Penyerahan hadiah juara ke-2 kepada perwakilan Dishub Kota Yogyakarta dalam acara SMARADAHANA #2 di Taman Pintar (Sumber foto : Dishub Kota Yogya).

YOGYAKARTA – Dinas perindustrian koperasi dan UKM (Dinkop UKM) kota Yogyakarta menggelar acara SMARADAHANA yang ke-2. Acara ini digelar di Taman Pintar Yogya pada Sabtu (4/11/2023). SMARADAHANA sendiri merupakan acara yang bertujuan untuk mempromosikan usaha menengah dan mikro (UMKM) yang dibuat oleh masyarakat, khususnya generasi milenial baik itu pangan atau sandang.

Tidak hanya pameran UMKM akan tetapi Dinkop UKM kota Yogyakarta juga mengadakan perlombaan mulai dari lomba menyayi karaoke, challange tiktok, dan mewarnai. Dinas Perhubungan kota Yogya turut berpartisipasi dalam perlombaan karaoke guna mendukung program yang diadakan oleh Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM kota Yogyakarta.  

Dengan tema “Milenal Hebat, Berkoperasi Modern”, acara ini bermaksud untuk mendukung UMKN/produk-produk buatan dalam negeri, bahwa produk dalam negeri tidak kalah dengan produk luar negeri. Kegiatan ini juga mendorong masyarakat yang memiliki UMKM untuk bisa berkoperasi dengan lebih modern.  

Dalam acara ini, Dishub Kota Yogyakarta mengirimkan dua personil untuk mewakili dalam perlombaan karaoke, perwakilan pertama adalah Ibu Deni Hermawati. A. Md. LLAJ. Perwakilan kedua adalah Bapak Daru Sasongko, S.Si.T. , dan berhasil meraih juara ke-2 dari 60 peserta karaoke yang berasal dari karyawan ASN dan Non ASN.