Edukasi Keselamatan Lalu Lintas menjadi Alternatif Kegiatan Sekolah

Kunjungan TK Prawirotaman pagi ini, Selasa (20/02), merupakan upaya menambah perbendaharaan ilmu dalam menjaga keselamatan berlalu lintas pada anak usia dini. Usia taman kanak-kanak merupakan usia emas dalam memberikan ilmu-ilmu bermanfaat. Pada kegiatan Edukasi di Taman Lalu Lintas, peserta akan dipandu oleh petugas mengenal rambu-rambu lalu lintas, cara menyeberang, keharusan mengenakan helm dan etika berlalu lintas dengan praktek mengendarai kendaraan peraga seperti sepeda, otoped mobil-mobilan di miniatur jalan raya yang telah dilengkapi dengan rambu dan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL). 

Layanan Taman Lalu Lintas dibuka setiap Selasa, Rabu dan Kamis di Kompleks Terminal Giwangan dengan pemberitahuan sebelumnya. Kegiatan ini tidak dipungut biaya sama sekali. Layanan Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas tidak terbatas pada usia pendidikan dasar saja, namun membuka kesempatan pada pendidikan tingkat berikutnya maupun khalayak umum.

Untuk menambah semangat pelajar di Yogyakarta belajar tertib berlalu lintas, Dinas Perhubungan Provinsi DIY mempunyai program setiap tahunnya mengadakan Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas di tingkat pendidikan dasar hingga tingkat atas. Sehingga edukasi keselamatan lalu lintas dapat menjadi alternatif dalam kegiatan sekolah. 

Untuk mendapatkan info yang lebih lengkap terkait Taman Lalu Lintas, perwakilan sekolah dapat menghubungi kantor Dinas Perhubungan atau mengunjungi kami di Kompleks Terminal Giwangan. (sis)