Hasil Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Tahun 2024

Berikut hasil Survei Kepuasan Masyarakat Pengguna Layanan Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Tahun 2024. Survei Kepuasan Masyarakat yang sering disebut (SKM) adalah salah satu tolak ukur yang wajib dilakukan oleh unit pelayanan publik.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya SKM ini adalah untuk mengetahui tanggapan masyarakat terhadap kinerja pelayanan Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta serta aspirasi masyarakat untuk pelayanan Dinas di Kota Yogyakarta. Bertujuan juga  untuk mengetahui tindakan yang perlu dilakukan guna meningkatkan kinerja pelayanan Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta dalam rangka meningkatkan kepuasan masyarakat.

Dalam survei tersebut, Indek Kepuasan Masyarakat terhadap 6 (enam) unsur layanan publik yang di laksanakan Dinas Perhubungan memperoleh nilai mutu “80.02 ( Baik )”.

Layanan yang telah dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta sebagai upaya untuk mewujudkan keselamatan, keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas akan dapat tercapai apabila diimbangi dan didukung dengan kesadaran serta partisipasi masyarakat untuk berperilaku tertib, patuh, dan taat terhadap aturan dan mekanisme yang telah dilaksanakan oleh institusi tersebut.